Minggu, 19 Desember 2010

Jaket baruku

Pulang dari kampus dengan perasaan capek di badan, aku memutuskan untuk segera mengambil posisi tidur untuk mengistirahatkan badanku. Tapi pikiranku tak bisa tenang karena perasaanku memikirkan jaket yang baru saja kemarin saya ambil ternyata tidak ada di gantungan. Karena salah seorang temanku sedang pergi maka aku berhusnudzon saja bahwa jaketku tersebut sedang dipinjam oleh dia karena dia pernah berkeinginan untuk meminjamnya. Tapi ternyata pikiranku belum juga tenang karena belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Akhirnya aku putuskan untuk menanyakan kepada temanku yang satunya lagi.

“Lihat jaketku g?”

“G tahu mas, lha emange ditaruh dimana?”

“Ya tak gantung disitu kemaren”

Dengan pikiran yang tak tenang itu akhirnya aku paksakan diriku untuk tidur. Ketika bangun sholat ashar dan mengambil air wudlu, tiba-tiba aku melihat jaketku tersebut berada di samping kamar. Dan aku ingat kembali bahwa kemarin aku tidak menggantungnya didalam tapi disamping agar terkena udara. Ya Allah, padahal aku sudah berprasangka pada temanku.. maklum jaket baru..

Kejadian seperti diatas mungkin juga pernah dialami oleh semua orang. Kita memandang hanya dengan kacamata kita saja tanpa memikirkan orang lain, padahal belum tentu persepsi kita itu benar. Yach akhirnya instropeksi terhadap diri kita sendiri agar berpikir terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyalahkan orang lain.

4 komentar:

  1. hehee...
    emang sering sih kejadian kayak gitu :D
    ya kita kudu hati2 dalam berprasangka^^
    jangan ampe jadi suudzhon

    BalasHapus
  2. salam sobat
    benar berprasangka baik saja,
    lain kali jangan gantung jaketnya sembarangan tempat.
    trims visitnya ke S.A
    saya follow blog keren ini.

    BalasHapus
  3. saya juga pernah begitu. tanpa babibu, langsung minta maap aja ke orangnya. padahal dia ga tau apa-apa, jadinya aneh sendiri. gheeheh.

    BalasHapus
  4. Kejadian spt itu bisa dialami siapa saja... Tapi dengan adanya kejadian spt itu kita jadi bisa berhati-hati utk tidak mudah berprasangka buruk pada orang lain.

    BalasHapus